Rekomendasi channel youtube, yang bisa bikin tambah keren dan waktu lo ga cuma abis gitu aja !

"Manusia adalah makhluk visual". Pasti sering kan ya denger pernyataan itu. Yap memang, dikatakan begitu karna sebagian besar dari otak manusia itu mengolah data-data visual, dan sebagian dari kita memang cenderung akan tertarik pada hal visual dibandingkan hal yang lain. Misalnya ya, kalo lagi baca artikel pasti tertariknya ke artikel yang lebih berwarna atau ke yang ada gambarnya lah. Atau, di zaman sekarang yang kebanyakan anak SD pun sudah punya facebook dan instagram, sebagian dari kita memang cenderung tertarik untuk menghabiskan waktu buat akses instagram buat lihat-lihat foto menarik, cari informasi, stalking gebetan, atau cuma buat nyegerin mata aja.. ya at least buat gw 
Nah, sekarang ini platform youtube sudah menjelma sebagai salah satu wadah visual yang semua orang pada tau, dan setidaknya anak muda zaman sekarang pasti akses. Dan youtube ini keren banget. Selain untuk sekedar hiburan, bisa cari informasi juga, dan bisa bikin tambah keren juga. Gimana tuh caranya?
Jadi, buat yang suka nonton youtube, biar waktu yang dihabiskan dapat lebih bermanfaat dan bisa bikin lo keren dari segi wawasan, ini ada beberapa rekomendasi channel youtube yang bakal improve pengetahuan lo, dan juga level ke-keren-an lo, haha. let's check these out!
1. Video Edukasi
kita mulai dari video edukasi dulu ya, jadi youtube itu bukan cuma tempat nonton music video, atau motogp, atau bahkan video awkarin wkwk. dari youtube kita juga bisa belajar, dapet informasi menarik yang udah pasti bikin tambah keren, dan bisa lebih keren dari awkarin ( no offence fans awkarin ya ). Oke ini dia :
Kok Bisa ?
channel Kok Bisa ini salah satu channel favorite gw, dia itu isinya ngebahas hal hal menarik yang sering kepikiran tapi mungkin kita belum tau jawabannya, misalnya, "ap jadinya kalau semua es di dunia mencair", trus ada tentang segitiga bermuda, antariksa, politik, teori konspirasi, semuanya dibahas ! dan yang bikin menarik videonya dalam bentuk animasi, dan cara narator menjelaskan materinya asik banget ! trus meskipun kontennya kadang ga berat, tapi penjelasannya didasarkan hasil riset ahli yang valid. pokoknya tonton aja, pasti ketagihan !
English with Lucy
buat yang mau belajar bahasa inggris, silahkan di cek channel ini. Itu si Lucy nya cantik banget , penjelasannya simple dan mudah diikuti, konten video nya tergolong ringan sih, seperti pronunciation, adjective verbs, dsb, tapi bisa bikin skill english lo bertambah ke-kerenannya.
Scishow
ga kalah keren dari Kok Bisa, ini juga bakal improve pengetahuan lo, terutama sains. mungkin Kok Bisa terinspirasi dari sini ya, jadi cara menjelaskannya enak dan asik banget. trus kontennya rata-rata menarik semua (i.e " why do you get hangry", atau "cold makes you pee?").
TED - Ted Talks
ini isinya video konferensi gitu, membahas suatu topik, dan mostly topiknya keren-keren. Disini kita bisa menyaksikan orang-orang keren di seluruh dunia dengan public speaking skill level dewa !
2. Video Review
mungkin sebagian kalian banyak yang suka nonton video review, mulai dari review gadget, review pesawat, hotel, makanan, film, makeup, apa aja. tujuan review ini ya biar nambah wawasan, dan bisa bikin kita jadi orang terkeren di tongkrongan ! ini ada beberapa channel menarik untuk diikuti.
Casey Neistat
dia ini asli keren bgt kerjaannya ! keliling dunia, bikin video, review pesawat first class Emirates, review kamar hotel satu juta dollar, dan semua itu ternyata endorsement, gilak ! pokoknya asik banget hidupnya 
The Food Ranger ( food review)
dia ini travel vlogger yang khusus review makanan di berbagai belahan dunia, asik banget, nambah wawasan, dan bikin laper nontonnya.
Lessons from the Screenplay (film review)
ini channelnya review-review film. dan cara dia ngasih review cerdas banget dan keren, bikin nambah pengetahuan tentang per filman.
Beauty Review
cewe pasti suka nonton review produk make up atau skin care kan ya. gw tu paling suka nonton Tati, videonya menarik, cara ngomonya tu adem nyess gitu. trus kalo yang orang Indonesia mba Suhay Salim yang kalo kasih review persuasif banget dan asik, dan ga jarang ujung-ujungnya kita bakal beli produk yang dia review, sama Femaledaily. videonya cukup bermanfaat.
3. Hiburan
kalau untuk hiburan ada banyak banget ya, mungkin ga akan muat disini, tapi yang paling sering ditonton dan menurut gw isinya bagus :
The Office
ini sebenarnya sitkom, tapi bisa lah masuk kategori ini. ceritanya bagus, dan kocak, selain itu bisa improve english juga. pokoknya kalo udah nonton, bikin ketagihan !
Comedy Central
ini channel komedi yang isinya macam macam misalnya stand up comedy atau yang comedy show gitu, dan cari playlist "Key and Peele", asli videonya keren ! kocak! genius ! ide komedi nya keren banget, dan bikin lo ketawa sampe pegel.
4. Video Masak ( Cooking Video)
ini buat improve cooking skill lo yang tadinya cuma jago bikin mie instan doang 
Gordon Ramsay
pasti pada ga asing sama chef juri MasterChef USA ini, selain itu dia juga tercatat sebagai chef yang punya restoran dengan Michelin Star terbanyak ! dan dia juga suka bikin video ! yang paling keren dari Gordon ini, knife skill nya, kita bisa belajar setidaknya tau cara iris bawang yang benar dan cepat 
Kokiku Tv
ini cooking channelnya chef Indonesia, tapi somehow videony juga banyak yang sudah ber subtitle bahasa inggris, jadi yang nonton bukan orang indonesia aja sepertinya. Video masaknya di isi sama beberapa orang chef ganti-gantian. tapi yang favorit gw itu Chef Yuda Bustara. cara dia nge direct step-step masaknya jelas dan asik. dan mostly resep-resep yang dibagikan gampang diikuti dan enak.
Oke, segitu aja rekemondasi channel youtube nya, mudah-mudahan bermanfaat. kalo misalnya kalian juga punya rekomendasi yang lebih keren lagi, jangan lupa di share ! 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer